Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) untuk menyusun program kerja tahun 2024.

“Kegiatan rapat konsultasi ini kami laksanakan tidak lain untuk menyusun program kerja 2024, serta untuk meningkatkan kualitas kerja program agar lebih terarah dan terkoordinasi nantinya,” kata Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari di Amuntai, Kamis.

Baca juga: Realisasi PKB UPPD Amuntai 2023 capai Rp26 miliar

Gusti Elvira mengatakan, tujuan rapat konsultasi juga untuk berkonsultasi dengan TP PKK kecamatan dan TP PKK kelurahan, menjalin silaturahmi dan komunikasi antar anggota.

Dia melanjutkan, juga untuk merumuskan rencana program TP PKK yang lebih partisipatif dan inovatif guna meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kemudian Gusti menuturkan, bahwa PKK merupakan gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari partisipasi masyarakat itu sendiri dengan tujuan adalah mewujudkan keluarga yang unggul dan berkualitas.

Baca juga: Pemkab HSU jadi kabupaten sangat inovatif

"PKK pada semua tingkatan bahkan sampai kepada para kader yang berada di garis paling depan, dalam menggerakkan, membimbing dan membina masyarakat," tutur Gusti.

Terakhir Gusti Elvira berharap, para Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan dapat meneruskan apa saja yang telah dirumuskan pada rapat konsultasi ini nantinya kepada jajaran TP PKK di desa.

Diketahui rapat konsultasi kerja tersebut dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari, serta pengurus lainnya dari tingkat kabupaten, kecamatan dan kelurahan/desa.

Baca juga: Dinas PUPR HSU maksimalkan fungsi trotoar di kawasan kota

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023