Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) meraih dua penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI).

Dua penghargaan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) tersebut, yakni Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Palidangan Sehati dan RTH Darmansyah Zauhidie.

"Penghargaan RBRA RTH Palidangan Sehati peringkat satu se-Indonesia tahun 2022 dengan nilai 508 dari nilai sempurna 510," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS Ronaldy P Putra di Kandangan, Rabu.

Baca juga: HSS raih nilai tertinggi kepatuhan layanan publik di Kalsel

Sedangkan penghargaan RBRA RTH Darmansyah Zauhidie masuk peringkat tiga se-Indonesia dengan nilai 498 dari nilai sempurna 510.

Ronaldy mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dan Sekda Muhammad Noor yang arahan, dukungan, saran dan masuk, sehingga meraih penghargaan dua RTH menjadi kategori RBRA.

Diharapkan dia, ke depan di Kabupaten HSS agar bisa lebih banyak lagi RTH yang masuk dalam kategori menjadi RBRA, yang ditetapkan oleh Kementerian PPPA RI.

Baca juga: HSS kembali raih anugerah Innovative Government Award Tahun 2023

“Semoga RTH kita bisa memenuhi hak anak untuk bermain sambil belajar dengan nyaman, dan aman bagi anak-anak di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Adapun, penyerahan penghargaan telah diserahkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak Perempuan Kementerian PPPA RI kepada Kepala Dispera KPLH HSS didampingi Plt Kepala PPKBPPPALothvie Rahmanie di Kantor Perpusnas Jakarta, Senin (18/12) lalu. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023