Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah didampingi jajaran Bappelitbangda HSS menghadiri langsung acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023, berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri, Jakarta.

Pada kegiatan tersebut, Kabupaten HSS berhasil meraih penghargaan dengan kategori Kabupaten Terinovatif, yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Selasa (12/12) kemarin.

"Keberhasilan raihan penghargaan IGA merupakan bukti, bahwa penerapan inovasi kita dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif bagi masyarakat," kata Pj Bupati HSS Hermansyah dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo.

Baca juga: Ketua DPRD HSS harapkan Anugerah Meritokrasi 2023 tingkatkan kinerja ASN

Dijelaskan dia, ini adalah komitmen pemerintah untuk meningkatkan daya saing daerah, serta kualitas pelayanan publik melalui strategi yang inovatif.

Pihaknya berharap penghargaan IGA kali ini merupakan kado istimewa untuk Kabupaten HSS, yang sebelumnya telah merayakan hari jadinya yang ke-73 tahun.

“Semoga momentum ini bisa menjadikan Kabupaten HSS semakin inovatif, agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bumi Rakat Mufakat,” ujarnya.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan sendiri pada tahun ini menyuguhkan sebanyak 100 macam inovasi, dengan inovasi unggulan yaitu SIHAPOK dan GEBRAK SEHATI.

Baca juga: Penjabat Bupati HSS terima Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 KASN

Raihan penghargaan ini bukan kali pertama, melainkan Kabupaten HSS telah meraih penghargaan IGA dari Kemendagri tersebut selama lima tahun berturut-turut, sebagai kabupaten terinovatif dari rentang tahun 2019, 2020, 2021, 2022, dan 2023.

HSS dalam hal ini juga dianggap mampu dalam menjawab tantangan dengan meluncurkan berbagai macam inovasi yang dalam penerapannya, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan lebih efektif.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023