Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada 140 orang mahasiswa yang berprestasi nasional sepanjang 2022 dan 2023 sebagai bentuk apresiasi dari rektor atas capaian terbaik mengharumkan nama kampus dan daerah di kancah nasional.

"ULM bangga dengan capaian prestasi mahasiswa selama dua tahun terakhir yang begitu banyak meraih gelar juara di ajang nasional," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Jumat.

Baca juga: ULM dan Ombudsman berkolaborasi tingkatkan mutu layanan publik

Dia mengakui tidak mudah untuk meraih juara di level nasional karena harus bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa terbaik seluruh Indonesia.

Namun, mahasiswa ULM telah membuktikan diri jika mereka mampu menunjukkan prestasi membanggakan dengan mengalahkan para lawan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Adapun apresiasi yang diberikan kali ini dikelompokkan menjadi tiga kategori, yakni apresiasi tingkat universitas, apresiasi tingkat nasional pendidikan tinggi (dikti) dan nondikti serta apresiasi tingkat internasional.

Baca juga: ULM dorong alumni FKG berkarier di TNI-Polri

Salah satu yang mendapatkan apresiasi yaitu para atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan.

Mahasiswa ULM berhasil menyumbangkan empat medali perak dan tujuh medali perunggu pada POMNAS yang digelar November 2023 dan menempatkan tuan rumah posisi enam besar dari 34 provinsi dengan mengumpulkan delapan medali emas, tujuh perak dan 27 perunggu.

"Jadi apresiasi tidak hanya diberikan kepada mahasiswa saja namun juga untuk para dosen pendamping dan pelatih," tambah rektor.

Baca juga: Kalsel kemarin, Wisuda ke-115 ULM Banjarmasin dan kabar petani limau pindah ke cabe

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023