Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan peranan Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yang berada di DKI Jakarta agar lebih maksimal.

"Keberadaan Badan Penghubung Pemprov Kalsel di Jakarta selama sudah cukup dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Namun kalau bisa lebih maksimal lagi," ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel Siti Noortita Ayu Febria Roosani saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: DPRD inginkan peningkatan peran Badan Penghubung Pemprov Kalsel di DKI

Noortita mengungkapkan Komisi I DPRD Kalsel mengunjungi Badan Penghubung Pemprov Kalsel di Jakarta, guna memantau dan upaya meningkatkan peranan lembaga penghubung tersebut.

Ia menerangkan Kantor Badan Penghubung Pemprov Kalsel di DKI tersebut mendapatkan alokasi dana untuk merenovasi beberapa bangunan pada Tahun Anggaran 2023.

"Dengan renovasi kantor tersebut, kita harapkan pula kinerja Badan Penghubung Pemprov Kalsel di DKI itu meningkat," ujar Noortita.

Baca juga: Legislator : Badan penghubung Pemprov Kalsel peran strategis promosi daerah
 
Diketahui, Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias dan Sekretaris Suripno Sumas bersama rombongan mendatangi Kantor Penghubung Pemprov Kalsel di DKI tersebut pada 10-12 Desember 2023.

Badan Penghubung Pemprov Kalsel di DKI mengelola Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Anjungan Kalsel di TMII sebagai salah satu media promosi untuk mengenalkan potensi sumber daya daerah agar mendatangkan investor untuk menanamkan modal atau meningkatkan sektor pariwisata, serta perekonomian.

Baca juga: Silaturahmi Ikmasil penghubung pemerintah dalam pembinaan umat
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023