DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi I menginginkan peningkatan peran Badan Penghubung Pemerintahan Provinsi (Pemprov) setempat yang berada di DKI Jakarta.

Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel H Suripno Sumas SH MH mengemukakan itu melalui WA-nya, Senin (15/11) malam.

Oleh sebab itu, Komisi I kembali melakukan monitoring Badan Penghubung Pemprov Kalsel yang berada di Ibu Kota Negara (IKN) tersebut, ujar pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

"Hasil monitoring tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan peran dan fungsi Badan Penghubung Pemprov itu. Mungkin ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan untuk menunjang peningkatan peran dan fungsi Badan Penghubung Pemprov tersebut," lanjutnya.

"Kita berharap melalui Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Badan Penghubung Pemprov tersebut dapat mempromosikan potensi daerah, dan pada gilirannya dapat menarik daya minat investor untuk menanamkan modal buat bersama-sama membangun daerah dan masyarakat Kalsel," demikian Suripno Sumas.

Pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) Komisi-Komisi DPRD Kalsel kali ini (15 - 17 November 2021) hanya Komisi I yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias (PAN) dan wakilnya Siti Noortita Ayu Febria Roosani (Gerindra) yang ke luar daerah/DKI Jakarta.

Sedangkan Komisi-Komisi DPRD Kalsel lainnya yaitu II Bidang Ekonomi dan Keuangan, III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, serta Komisi IV Bidang Kesra hanya melakukan Kunker dalam daerah provinsi setempat.

Komisi II yang diketuai Imam Suprastowo (PDI-P), wakilnya Hj Dewi Damayanti Said SE MM (Golkar) dan Sekretarisnya HM Iqbal Yudianoor SE (PAN) Kunker ke Tabalong - kabupaten paling utara Kalsel berbatasan Kalimantan Timur (Kaltim); dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kemudian Komisi III yang diketuai H Sahrujani (Golkar), wakilnya HM Rosehan Noor Bahri SH (PDI-P) dan Sekretarisnya H Abidinsyah SSos MM (Demokrat) Kunker ke "Bumi Saraba Kawa" Tabalong, serta Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) - wilayah timur provinsi tersebut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021