Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi Cepat Modern atau lebih dikenal dengan sebutan Pocemon di mana nantinya aplikasi tersebut bisa didownload melalui playstore yang ada di handphone android yang dimiliki oleh masyarakat.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Senin, mengatakan Pocemon bertujuan untuk mempersingkat pelayanan agar polisi cepat untuk merespon masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dengan adanya aplikasi Pocemon tersebut ini merupakan salah satu terobosan baru dari Polresta Banjarmasin sebagai wujud program Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) dalam program kerja 100 hari Kapolri.

Kerja aplikasi Pocemon, nantinya polisi akan cepat mendatangi masyarakat dan mendatangi tempat kejadian perkara dengan serta langsung membuat laporan polisi di tempat kejadian.

"Masyarakat harus mendownload aplikasi ini karena dengan adanya aplikasi tersebut maka masyarakat bisa cepat mendapatkan pelayanan dari kepolisian saat membutuhkan bantuan," tuturnya dalam acara peluncuran aplikasi tersebut di Duta Mall Banjarmasin.

Aplikasi Pocemon akan memberikan perlindungan kepada warga Kota Banjarmasin, karena dengan mendownload aplikasi tersebut apabila masyarakat dalam keadaan darurat cukup menekan tombol power lima kali yang ada di Handphone android maka polisi terdekat akan merespon setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Untuk diketahui program aplikasi Pocemon ini diluncurkan pertama kali dan terobosan baru oleh Polresta Banjarmasin serta baru pertama kali di Kalimantan Selatan.

Dalam acara tersebut Polresta Banjarmasin meluncurkan tiga aplikasi di antaranya aplikasi Pocemon, aplikasi Simponi dan aplikasi Banjarmasin Crime Database (BCD).

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016