PT Adaro Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia CSR Award (ICA) 2023 
yang dilaksanakan Corporate Forum for CSR Development (CFCD) setiap tiga tahun sekali.

Tahun ini Adaro berhasil membawa Gold Award untuk salah satu program unggulannya yaitu Taman Wisata Menanti Laburan  di Desa Padang Panjang, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Bersama IPB University Adaro latih perajin bambu Desa Balida

Perwakilan PT Adaro Indonesia Ahmad Rif'an  Bahtimi saat menerima penghargaan di Hotel Westin, Senin (4/12) menyampaikan  program ini merupakan peran nyata PT Adaro Indonesia di wilayah operasional.

Program "Taman Wisata Menanti Laburan" membawa konsep baru yang disebut sebagai "Ecosport Edutaiment," di mana pengunjung dapat menikmati hiburan sambil belajar tentang ekologi dan keberlanjutan lingkungan.

“Membuat sebuah Taman berkonsep "Ecosport Edutaiment" sehingga membuat Taman Wisata Menanti Laburan  berdampak positif meningkatkan ekonomi berkelanjutan bagi desa dan edukasi ekologi bagi pengunjung," ungkapnya.

Acara penghargaan ini mempertimbangkan berbagai kontribusi perusahaan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) di berbagai sektor dengan basis penilaian ISO 26000:2010.

Penghargaan ini menyoroti peran nyata PT Adaro Indonesia di wilayah operasionalnya dalam menciptakan inovasi berkelanjutan.

Tidak hanya memberikan pengalaman edukatif bagi pengunjung tentang pentingnya menjaga ekosistem alam program ini   juga meningkatkan ekonomi berkelanjutan bagi desa.

Baca juga: Adaro, IPB trains santri to apply biosecurity in poultry

Adanya Taman Wisata Menanti Laburan di Desa Padang Panjang menjadi salah satu bukti  pembangunan berkelanjutan dapat menciptakan harmoni antara pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Taman Wisata Menanti Laburan harapannya bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi Adaro untuk terus meningkatkan inovasi dan efektivitas program CSR, sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Indonesia CSR Award 2023 menjadi momentum penting dalam merayakan upaya perusahaan-perusahaan yang tidak hanya sukses secara bisnis tetapi juga menjunjung tinggi tanggung jawab sosial dan lingkungan.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023