Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Taufik Rachman memperjuangkan aspirasi warga Kelurahan Cempaka yang ingin dibuatkan sumur bor dan sumur permukaan mengatasi kekeringan.
 
"Hasil reses kami yang dilaksanakan, Kamis (23/11) masyarakat meminta dibuatkan sumur bor dan sumur permukaan yang berguna untuk mengatasi kekeringan," ujarnya di Kota Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Ketua DPRD Fadliansyah dorong Pemkot bantu petani Tambak Tarap Syamsudin Noor
 
Taufik mengatakan, pihaknya saat reses menyerap aspirasi masyarakat mengunjungi enam lokasi dengan permintaan yang berbeda-beda dan berupaya diperjuangkan melalui program pemerintah kota.
 
Ditekankan, pihaknya menjaring aspirasi warga yang dikunjungi pada enam lokasi dan menyampaikan berbagai permasalahan termasuk kekurangan air bersih terutama saat musim kemarau baru-baru tadi.
 
"Kami siap memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat dan berharap kesulitan air bersih yang dialami oleh warga teratasi dengan dibuatkannya sumur bor dan sumur permukaan di kawasan itu," ucapnya.
 
Baca juga: Pimpinan DPRD Banjarbaru harapkan aksi bela Palestina terus berkobar

Diakui Taufik, saat musim kemarau seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, masyarakat kesulitan air bersih karena sumur mengalami kekeringan sehingga meminta bantuan BPBD untuk mendapatkan air bersih.
 
"Kesulitan warga mendapatkan air bersih harus disikapi pemkot dengan membangunkan sumur bor maupun sumur permukaan sehingga mereka tidak lagi mendapatkan air bersih saat musim kemarau," ujarnya.
 
Sementara itu, saat reses ke lokasi yang telah ditentukan, politisi Partai Golkar itu menggunakan kesenian masyarakat Suku Banjar yakni Seni Madihin (bertutur) dengan tujuan menghidupkan kesenian daerah.
 
"Saat kunjungan ke lokasi reses kami menghadirkan satu pemadihin yang tampil menghibur warga sekaligus menghidupkan kesenian daerah yang menjadi tradisi dan harus tetap dikenal masyarakat," katanya.
 
Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru dorong warga bantu rakyat Palestina
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023