Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah mendorong pemerintah kota untuk membantu petani di Jalan Tambak Tarap, Kelurahan Syamsudin Noor meningkatkan produksi pertanian.
 
"Kami mendorong agar Pemkot Banjarbaru memberikan perhatian kepada petani Tambak Tarap agar mereka bisa meningkatkan produksi pertanian," ujar Fadliansyah di Kota Banjarbaru, Selasa.
 
Menurut Fadliansyah, pihaknya sudah beberapa kali mengunjungi petani di kawasan itu untuk melihat areal pertanian sekaligus mendengar aspirasi mereka yang menjalankan aktivitas pertaniannya.
 
Disebutkan, kunjungan terakhir saat melakukan reses untuk menjaring aspirasi petani yang wilayah tempat tinggal mereka maupun kawasan pertaniannya masuk Kecamatan Landasan Ulin itu, Sabtu (26/11)
 
"Kami sudah beberapa kali datang mengunjungi petani dan mereka meminta kegiatan pertanian dan perkebunan yang dijalankan lebih mendapat perhatian dari Pemkot Banjarbaru," ungkapnya.
 
Dikatakan, perhatian yang diminta kelompok tani baik infrastruktur dan bantuan pupuk pertanian sehingga mereka tidak kesulitan mendapatkan media penyubur tanaman itu hingga produksi pertaniannya meningkat.
 
"Petani meminta dibuatkan sumur bor dan saluran irigasi sehingga bisa memperlancar usaha pertaniannya agar produktivitas dapat semakin meningkat, termasuk juga bantuan berupa pupuk," ucapnya.
 
Ditambahkan, pihaknya berupaya memperjuangkan aspirasi petani yang menanam berbagai sayur dan buah diantaranya cabai, tomat, kacang, melon dan strawberry yang dijual ke pasaran.
 
"Kami siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendorong Pemkot Banjarbaru agar bisa memberikan perhatian kepada petani yang tentu membutuhkan bantuan agar usaha pertaniannya lancar," katanya.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023