Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Taufik Rachman mengharapkan aksi bela Palestina yang dilakukan seluruh masyarakat Indonesia termasuk Banjarbaru terus berkobar.
 
"Kami berharap, aksi bela Palestina terus bergelora sebagai bagian dari dukungan semua atas kemerdekaan rakyat Palestina," ujarnya Taufik usai mengikuti aksi bela Palestina di Lapangan Dr Murdjani, Ahad.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru dorong warga bantu rakyat Palestina
 
Menurut dia, aksi bela Palestina yang dilakukan di Banjarbaru dan daerah lainnya di Indonesia sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas penderitaan rakyat Palestina yang menjadi korban perang.
 
Ditekankan Taufik, rakyat Palestina sangat merasakan penderitaan atas sikap dan perlakuan zionis Israel yang berupaya keras merebut seluruh wilayah di Palestina dan menjadikan sebagai wilayah Israel.
 
"Makanya, melalui doa dan bantuan dana yang dihimpun secara resmi, kita bantu rakyat Palestina sehingga mereka bebas merdeka dan tenang menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Taufik.
 
Dikatakan Taufik, pihaknya sangat terkesan terhadap dukungan warga Banjarbaru dan sekitarnya yang bersemangat mengikuti aksi sejak subuh hingga siang hari namun tetap bertahan hingga selesai pada Ahad siang.

Baca juga: Sekda Banjarbaru gelorakan semangat dukung kemerdekaan Palestina
 
"Kami bangga dan mengapresiasi sikap warga Kota Banjarbaru dan sekitarnya yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Mari terus gelorakan semangat membela rakyat Palestina," ajaknya.
 
Diketahui, aksi bela Palestina diikuti ribuan orang termasuk Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan juga Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru.
 
Aksi bela Palestina tersebut mengusung tema "Gunakan Hati Nurani Untuk Peduli Palestina" diawali Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan jalan sehat di kawasan Murdjani.
 
Baca juga: Wali Kota Aditya terharu antusiasme warga Banjar dukung aksi Palestina

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023