Anggota DPRD Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Nor Haida mewujudkan harapan konstituen atau masyarakat pada tiga desa.

"Aspirasi tahun ini difokuskan pada fasilitas pendidikan," kata Haida di Kotabaru, Ahad.

Baca juga: DPRD Kotabaru setujui kenaikan gaji kepala desa

Haida menyampaikan program aspirasi yang sudah terealisasi tahun ini ada beberapa kegiatan di antaranya sumur bor ada tiga desa, siring pantai, paving SMP Pulau Sembilan, dan rehab SD Tanjung Sungkai kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Menurut dia, program peningkatan sarana pendidikan sangat penting untuk menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar apalagi lingkungan sekolah tersebut perlu fasilitas penunjang sarana prasarana sekolah menjadi penunjang kegiatan belajar mengajar.

Bagi sekolah, fasilitas merupakan faktor penting yang dapat mendukung kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

Fasilitas juga mampu untuk mempengaruhi prestasi belajar siswa, sekolah dengan fasilitas yang baik serta lengkap akan mampu meningkatkan motivasi belajar siswa.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Kotabaru sepakati tiga raperda menjadi perda
 
Anggota DPRD Kotabaru Nor Haida meninjau lokasi rehabilitasi paving SMP Pulau Sembilan di Kotabaru pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Humas DPRD Kotabaru)


Dalam proses pemilihan program, Haida turun secara langsung menemui konstituen untuk menyusun program yang akan digulirkan di wilayah pilihan.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengupayakan pembangunan berkelanjutan dengan menampung aspirasi secara langsung dari masyarakat.

Selain itu kegiatan yang sudah direalisasikan pada bidang keagamaan adalah Kegiatan bidang sosial keagamaan berupa peningkatan sarana tempat ibadah.

"Ada lima kegiatan sudah kami realisasikan di tahun ini, Alhamdulillah," ujarnya.

Ia berharap, realisasikan program yang diinginkan konstituen di daerah pemilihan (Dapil) dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik terkait pendidikan, dan tempat ibadah.

Baca juga: Ketua DPRD Kotabaru dorong peningkatan kinerja kepala desa
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023