Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis meminta penjabat kepala di desa untuk meningkatkan kinerja di wilayah masing masing.

Dorongan itu disampaiakan oleh ketua usai menyampaiakan persetujuan kenaikan gaji para kepala desa dari Rp5 juta menadi Rp5,8 juta.

"Kenaikan gaji kepala desa menjadi Rp 5,8 juta sudah disetujui oleh DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang akan dialokasikan untuk tahun 2024 mendatang," kata Syairi Mukhlis di Kotabaru, Kamis.

Ia berharap dengan peningkatan gaji yang di terima, para kepala desa mampu menjalankan tugas dengan maksimal untuk terwujudnya sistem pelayanan pemerintah desa yang berkualitas dan memiliki dampak positif terhadapa masarakat setempat.

Kepala Desa Senakin Kecamatan Kelumpang Tengah Muhammad Harisandi mengatakan, kenaikan gaji para kepala desa sudah di nanti kan oleh semua kepala desa lantaran sebanding dengan tugas yang di emban orang nomer satu di desa.

Pihaknya mengaku senang dengan kenaikan gaji yang akan diterima dan akan diterapkan pada anggaran tahun mendatang.


"Kami para kades mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pihak DPRD dan pemerintah daerah yang sudah mengalokasikan kenaikan gaji para kepala desa," kata Muhammad

Ia berharap, penerimaan gaji tahun mendatang bisa di terapkan pencairanya dapat di lakukan pada setuap bulanya.
 

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023