Dinas Kesehatan (Dinkes) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar monitoring dan evaluasi (monev) implementasi Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) Puskesmas se-Kabupaten HSS.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah, di Banjarbaru, mengatakan monev implementasi PPK BLUD Puskesmas bertujuan agar pelaksanaan kegiatan PPK BLUD ini bisa berjalan efektif, efisien, pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel.

Baca juga: Pj Bupati HSS harap kerjasama dengan IDI tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan

"Mudah-mudahan ini bisa membawa pelayanan puskesmas ini lebih baik lagi, sehingga dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan," ujar Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS, Selasa.

Dijelaskan dia, walaupun diketahui keberadaan puskesmas ini tidak mencari keuntungan, tapi dengan pengelolaan keuangan yang semakin efektif dan efisien menjadikan pelayanan kepada masyarakat akan semakin lebih meningkat.

Pihaknya menginginkan ke dapan pelayanan kepada masyarakat di sektor kesehatan begitupun di semua lini ini terus bisa ditingkatkan demi kemajuan dan kemudahan layanan, dan terus bergerak bersama memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca juga: 400 peserta ikuti jambore kader posyandu HSS 2023

Sebelumnya, Kepala Dinkes HSS Hj Rasyidah, mengatakan monev sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, kinerja keuangan dan kinerja manfaat bagi masyarakat secara berkesinambungan sejalan dengan semangat BLUD yang dikelola di Puskesmas.

Turut berhadir, Kepala Bappelibangda HSS, Kepala BPKPD HSS,Pengendali Teknis Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan, Pejabat Administrator Dinkes HSS, dan Kepala Puskesmas se-HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023