Salah satu band musik di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Senja Djingga merilis lagu perdana berjudul "Baju Merah".

"Peluncuran lagu perdana tersebut digelar sederhana di halaman Studio Lyeon Photography Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, pada Ahad  Malam," kata Vokalis Band Senja Djingga Ari Tirta Dinata, di Batulicin Senin.

Ari yang didampingi personelnya yakni Anfar Febri Nugraha (keyboard), Vandy Ahmad (gitar), Erwin Sebastian (bassis), dan Aldy Rizaldy (drummer) menjelaskan, single Baju Merah ditulis oleh salah satu produser muda asal Tanah Bumbu yang juga produser Primitive Monkey Noose yakni Prima Yudha Prawira.

Menurut Prima Yudha Prawira yang disampaikan kepada Ari, bahwa lagu itu sudah dia tulis sejak 2010 hingga 2011. Setelah mengendap bertahun-tahun, akhirnya Prima Yudha Prawira memutuskan untuk memberikan lagu itu kepada Band Senja Djingga.

"Baju Merah ini diberikan ke band kami karena menurut Prima, Band Senja Djingga sangat cocok dalam membawakan lagu terebut," katanya .

Dirinya merasa sangat lega karena setelah penantian panjang, single perdana ini berhasil dirilis. Baju Merah menjadi karya perdana Senja Djingga sejak dibentuk pada 2015 silam.

Dia juga berharap single ini dapat memberikan warna baru untuk skena musik Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dan Indonesia. Harapan lainnya agar lagu ini dapat diterima secara luas di masyarakat.

"Terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu dan berkontribusi hingga lagu ini berhasil dirilis," kata Ari.

Baju Merah merupakan lagu bergenre pop rock bercita rasa musik era 2000-an. Lagunya easy listening dan radio friendly. Liriknya bercerita tentang seseorang yang selalu terbayang sosok wanita berbaju merah yang pernah dia temui sebelumnya.

Musik videonya diproduksi oleh Lyeon Photography sangat apik dan elegan, sesuai dengan jalan cerita di dalam lirik lagu tersebut.

Sementara itu, Vokalis Primitive Monkey Noose Richie Petroza yang hadir dalam launching single ini menilai Baju Merah adalah sebuah lagu pop yang diproduksi dengan baik.

"Ini adalah lagu yang bagus. Selamat untuk Senja Djingga," kata Richie Petroza.

Baju Merah sudah bisa didengarkan di berbagai platform media sejak 26 November 2023, termasuk Spotify dan YouTube.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023