Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Windi Novianto membagikan bantuan bibit pohon buah dan mesin pemotong rumput kepada warga agar hasil panen dapat dinikmati di lingkungan sekitar.

Penanaman bibit pohon produktif sebanyak 10 jenis berjumlah 40 bibit termasuk alat pemotong rumput pada dua lokasi perumahan berbeda di Kota Banjarbaru, Ahad.

Baca juga: Anggota DPRD Banjarbaru bangunkan sumur bor petani ikan terdampak kekeringan

"Alhamdulillah, kami bisa membantu warga menanam bibit pohon yang diharapkan tumbuh besar sehingga buahnya bisa dinikmati. Juga alat pemotong rumput yang tentu bisa digunakan warga," ujar Windi.

Windi menuturkan kegiatan penanaman bibit pohon buah merupakan agenda rutin yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap suatu kawasan atau lingkungan sehingga tetap hijau dihiasi pepohonan.

Disebutkan anggota Komisi I DPRD Banjarbaru itu, penanaman bibit pohon diarahkan ke area fasilitas umum lingkungan perumahan agar buahnya bisa dinikmati warga dan kawasannya juga asri dan hijau.

"Kami berharap, penanaman bibit pohon bermanfaat bagi masyarakat baik buahnya yang bisa dinikmati dan suasana asri, teduh dan rindang karena banyak pepohonan yang menaungi," ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru minta PTAM Intan Banjar bantu warga kesulitan air bersih

Dikatakan Windi, penanaman puluhan bibit buah dilakukan pada dua fasilitas umum (fasum), yakni Perumahan Suci Griya Trikora 1 dan Suci Griya Trikora 2 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Salah seorang warga Yustiawan menyambut baik penanaman bibit pohon buah yang dibantu anggota DPRD Banjabaru dan berharap pohon tersebut tumbuh besar agar berbuah sehingga dapat dinikmati warga.

"Sebelumnya sejumlah warga ada yang mengusulkan supaya fasum bisa ditanami bibit buah sehingga selain asri dan teduh juga buahnya bisa dinikmati hingga akhirnya dibantu Pak Windi," ucapnya.

Ditambahkan Yustiawan, aksi penanaman bibit pohon juga mengundang warga lain ikut menanam untuk menumbuhkan kepedulian merawat dan memelihara pohon agar tumbuh besar dan subur.
 
Baca juga: Ketua DPRD minta TNI jaga rakyat bantu kamtibmas kondusif
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023