Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan seluruh personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) guna mensosialisasikan pemilihan umum (Pemilu) 2024 agar berlangsung lancar dan damai.

“Kami mengerahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas menyebarkan spanduk pemilu damai dengan cara door to door ke rumah warga,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Kapolda Kalsel serukan masyarakat cegah SARA jelang Pemilu 2024

Ia menyebutkan saat ini pihaknya mulai rutin memasang dan menyebar spanduk di beberapa titik guna mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilu serentak pada 2024 berjalan dengan kondusif.

“Spanduk pemilu damai berisi banyak imbauan kepada masyarakat, meskipun berbeda pilihan politik, persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap utuh,” ucapnya.

Kemudian beberapa spanduk lain berisi ajakan “Stop berita hoaks menjelang Pemilu 2024, perangi penyebaran berita hoaks, ciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk”.

Baca juga: Polresta Banjarmasin ajak parpol jaga keamanan jelang pemilu

Kapolresta memberikan arahan dan instruksi secara khusus kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin untuk mengawal pesta demokrasi serentak pada 2024 mulai dari tahapan awal hingga selesai.

Sabana menjelaskan pemasangan spanduk dilakukan di area yang sering dilalui masyarakat, hal itu untuk mengingatkan dan menanamkan persatuan dan kesatuan kepada warga yang akan memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

“Personel tidak hanya sekedar memasang spanduk saja, tetapi juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat,” ujar dia.

Baca juga: Polresta Banjarmasin pastikan pengamanan logistik pemilu sesuai aturan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023