Jajaran Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan bakti kesehatan saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polairud.

Satpolair Polresta Banjarmasin menggelar salah satu kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah bagi masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan persediaan darah.

Baca juga: Tim Gabungan Amankan Empat Warga Negara Asing

“Bakti kesehatan ini kita tujukan kepada masyarakat atau pasien rumah sakit yang membutuhkan bantuan kemanusiaan berupa donor darah,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie di Banjarmasin, Kamis.

Kegiatan donor darah diikuti sekitar 100 orang dari berbagai lapisan masyarakat Kota Banjarmasin, termasuk juga anggota kepolisian setempat.

“Kegiatan donor darah ini kita laksanakan tidak hanya simbolis, ini upaya untuk mendekatkan hubungan antara kepolisian dengan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Satpolair Antisipasi Peredaran Narkoba Di Perairan

Selain bakti kesehatan, pihaknya juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial, seperti penanaman pohon di kawasan Kubah Basirih.

Pada peringatan HUT ke-73 Polairud, ia berharap jajarannya dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Sejauh ini, Polair Polresta Banjarmasin masih mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Dading.

Baca juga: Satpolair : Budayakan Keselamatan Di Perairan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023