Penguatan kompetensi kepala sekolah dan guru SD se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati HSS H  Hermansyah, di Banjabaru.

"Pentingnya bagi kita semua mewujudkan visi bersama, dalam mendorong kemajuan pendidikan di Bumi Rakat Mufakat," ujar Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS, Rabu.

Baca juga: 56 peserta ikuti bimtek peningkatan wawasan guru penggerak

Dijelaskan dia, melalui penguatan kompetensi ini, diharapkan dapat menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan berkualitas di semua sekolah dasar di Kabupaten HSS.

Ia juga mengajak untuk menganalisis bersama setiap permasalahan yang muncul, guna mencari solusi yang tepat, serta meningkatkan mutu pendidikan menjadi fokus. Dengan membangun hubungan yang baik antar guru, orang tua murid, dan pihak terkait lainnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan Pemkab HSS berkomitmen untuk memenuhi sarana prasarana sekolah dan pembelajaran, serta terus meningkatkan kompetensi guru.

Baca juga: Cari bibit atlet, Kecamatan Kandangan gelar festival olahraga tingkat SD

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan pembangunan infrastruktur sekolah dan pembelajaran yang baik dan peningkatan kompetensi guru," ungkapnya.

Selain itu, mengembangkan budaya sekolah yang baik, program reward bagi guru dan murid akan menjadi salah satu langkah yang diambil. Semua ini agar dapat memberikan dorongan positif, dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inspiratif dan berprestasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023