Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan wawasan guru penggerak, diikuti 56 peserta terdiri dari Guru Penggerak dan Pengajar Praktik (PGP) Angkatan 3 dan 6 yang ada di HSS.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi guru di HSS, dibuka Penjabat Bupati HSS H Hermansyah, dirangkai dengan pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 3 dan 6.

"Ini adalah upaya kita agar kita bisa melatih para guru penggerak mendapatkan pengetahuan, sehingga mereka punya kesamaan pandangan," kata Hermansyah dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Cari bibit atlet, Kecamatan Kandangan gelar festival olahraga tingkat SD

Dijelaskan dia, para guru dapat meningkatkan dan mencari strategi bagaimana agar bisa membentuk, dan menjadikan generasi saat ini maupun yang akan datang menjadi yang terbaik.

Pihaknya juga berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk menggunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya, dan apapun hasilnya agar mereka dapat menerapkan ilmu yang didapat kepada anak didik, dan terus berinovasi serta berkreasi dalam bidang pendidikan.

Adapun kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menambah dan mendongkrak pengetahuan, wawasan, cara pandang, sikap dan perilaku kreatif, kritis, inovatif, serta kolaboratif para Guru Penggerak di HSS dalam merespons tantangan kekinian.

Baca juga: Anggota PGRI HSS bangun gedung secara swadaya

Selain itu, bimtek ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Guru Penggerak Kabupaten HSS dalam menjalankan perannya dan meningkatkan kemampuan guru.

Baik itu dalam berpikir logis, sistematis dan di luar kebiasaan untuk memahami berbagai persoalan hidup, memecahkan kendala dan tantangan yang dihadapi, serta mengembangkan gagasan, potensi dan sumber daya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023