Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar festival olahraga tingkat sekolah dasar (SD) guna mencari bibit atlet.

Asisten Administrasi Umum Kabupaten HSS Efran membuka festival olahraga tingkat SD se-Kecamatan Kandangan yang digelar di GOR 2 Desember dan GOS Antaludin.

Ketua Pelaksana Mawardi di Kandangan, Senin, mengatakan festival ini dilaksanakan selama enam hari sejak 6-11 November 2023. 

"Kegiatan kita ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit olahraga atau atlet sejak usia dini, diharapkan ke depannya bisa menjadi atlet yang membanggakan sekolah, daerah hingga negara," kata Efran.

Baca juga: Pj Bupati HSS imbau para kades melapor LHKPN tepat waktu

Dijelaskan dia, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar Kecamatan Kandangan dan Kelompok Kerja Guru PJOK Kecamatan Kandangan.

Peserta kegiatan merupakan siswa dan siswi pilihan terbaik pada setiap sekolah di Kecamatan Kandangan terdiri dari 34 sekolah negeri dan dua sekolah swasta.

"Dari 36 sekolah, mereka para atlet usia dini yang turun di semua cabang lomba berjumlah 292 orang," ujarnya.

Baca juga: Hibah dana Pemkab HSS untuk KONI dukung pengembangan olahraga

Adapun cabang olahraga yang dilombakan antara lain, renang, atletik, bulutangkis, dan sepak bola mini.

Asisten Administrasi Umum HSS Efran mengingatkan penggunaan fasilitas olahraga secara maksimal dan tetap menjaga fasilitas dengan baik, serta bertanggung jawab.

"Kami berpesan selama pertandingan berlangsung junjung tinggi sportivitas," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023