PT Antang Gunung Meratus (AGM)  memberikan kontribusi nyata terhadap program jalan sehat yang dilaksanakan di Kabupaten Tapin, tahun depan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) menargetkan bisa mendapat rekor MURI untuk peserta terbanyak di Indonesia.

"Insyaallah kita akan terlibat lagi," ujar External Relation PT AGM Ahmad Syahdeni usai ikut melepas 10.758 peserta jalan sehat di Rantau, Senin.

Syahdeni mengungkapkan PT AGM selalu diajak oleh Kormi untuk mensukseskan acara yang menarik 10 ribu lebih masyarakat Kabupaten Tapin itu.

"Selama dua tahun berjalan, dari tahun kemarin dan sekarang kita selalu diajak oleh Kormi," ujarnya.

Baca juga: Tapin target rekor MURI peserta jalan sehat terbanyak di Indonesia
 

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin mengatakan rekor tersebut sangat memungkinkan didapatkan oleh Kormi mengingat dua tahun berturut-turut sebelumnya angka peserta mencapai 10 ribu orang.

"Ketua Kormi sudah mencanangkan, harapan kita bisa mendapatkan rekor MURI, minimal 10 ribu peserta sudah dapat lah rekor MURI," ungkapnya.

Syarifuddin mengungkapkan apabila hal tersebut bisa didapatkan maka merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Tapin.

"Ini akan menjadi hal yang membanggakan bagi kita dan masyarakat kita," ujarnya.

Ketua Kormi Tapin Midpay mengatakan pihaknya yakin bisa mendapatkan rekor Indonesia pada ajang jalan sehat yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

"Semoga bisa terus kita laksanakan. 2024 nanti kita pecahkan rekor MURI, 10 ribu peserta itu bisa mendapatkan rekor nasional," ujarnya.

Keberhasilan Kormi Tapin memboyong masyarakat mengikuti jalan sehat dengan peserta sebanyak itu dengan cara menawarkan beragam berhadiah, dengan tujuan membudayakan masyarakat hidup sehat.

"Tujuan besar kita yaitu mengajak masyarakat untuk olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ungkapnya.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023