Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), memberikan Anugerah Kihajar 2023, Kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin atas kepeduliannya terhadap dunia Pendidikan.

Anugerah diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel Muhammadun, mewakili Gubernur Sahbirin, pada malam Anugerah Kihajar 2023 yang berlangsung di Plaza Insan Berprestasi Kemendikburistek Senayan Jakarta, pada Jumat malam.

Paman Birin menerima Anugerah Kihajar 2023 untuk 2 kategori, yakni kategori Sinergi Pemerintah Daerah dan Kemendikburistek dalam Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pembatik ) serta Kategori Jawara Belajar.id.

Predikat Daerah Jawara Belajar.id sendiri merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah yang telah sukses melaksanakan transformasi pembelajaran di satuan pendidikan melalui pemanfaatan akun belajar.id yang menjadi program utama dari Kemendikbudristek RI.

Kepala Disdikbud Kalsel Muhammadun, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas apresiasi yang diberikan pemeritah pusat melalui Kemendikburistek.

"Anugerah ini sebagai bukti, Gubernur Kalsel Paman Birin terus mendukung dan memberikan yang terbaik untuk perkembangan pendidikan di Banua," kata Muhammadun.

Muhammadun menambahkan, capaian Anugerah Kihajar 2023 ini, sebagai komitmen nyata Paman Birin dalam meningkatkan program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) serta penyampaian materi-materi pembelajaran yang dibagikan melalui platform belajar.id.

"Insya Allah, Anugerah Kihajar 2023 ini menjadi penyemangat untuk terus mendukung dan mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi dan pembelajaran melalui plafon belajar.id baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat ," tutup Muhammadun.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023