Wakil Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Arifin Noor menginginkan jenjang pendidikan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahnya terus meningkat hingga mencapai S3 atau doktor.
 
"Kita sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, jadi kita persilakan para ASN untuk meningkatkan SDM, baik jenjang S1, S2 dan S3," ujarnya di Banjarmasin, Jum'at.
 
Karenanya dia menginginkan semua ASN untuk bersemangat untuk menempuh pendidikan lebih lanjut agar menjadi abdi negara yang meningkat jua kualitasnya.
 
Karenanya, kesempatan atas kerjasama dengan perguruan tinggi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, kata Arifin, sebagaimana mekanismenya.
 
"Bagaimana tatacara nya silahkan berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin," ucapnya.
 
Dia ingin menggenjot jenjang pendidikan di lingkungan Pemkot Banjarmasin ini agar semua merata kompetensinya, utamanya ASN di bidang pendidikan.
 
"Bahkan Pemkot Banjarmasin akan mengirim sebanyak 15 guru untuk melanjutkan pendidikan di Inggris pada November ini," paparnya.
 
Diharapkan kedepannya semua bisa mendapatkan kesempatan yang sama, sehingga kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin terus meningkat.
 
"Demikian juga aparat teknis di lingkungan pemerintah kota," ujarnya.
 
Karena semua harus bisa cakap dan cepat untuk mengimplementasikan segala visi dan misi pemerintahan ini, yakni "Banjarmasin Baiman" atau Banjarmasin barasih wan nyaman.
 
Di mana beberapa prioritas program di dalamnya untuk meningkatkan pembangunan di kota ini menjadi kota sungai terindah di Indonesia.
 
"Semua ini memerlukan SDM ASN yang berkualitas," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023