Ratusan offroader Kalimantan siap menjajal pesona alam Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dalam ajang "Bahayau Dilicak 12 - Hanyau Tarus 10"  dilaksanakan selama tiga hari.
 

"Saat ini sudah ada yang daftar sebanyak 109 peserta, perkiraan sampai 120 peserta, ada yang dari Kalimantan Selatan dan Tengah. Paling jauh dari Pangkalanbun dan Sampit," ujar Ketua Pelaksana Eddy Wahyu Riady di Rantau, Jumat.

Baca juga: Pereli asal Kalsel Rihans Vareza juara satu Kejurnas "South Borneo Rally" 2023
 

Eddy mengungkapkan untuk track adventure 4x4 yang akan dimulai pada Sabtu pagi, bakal menyusuri lintasan sepanjang 62 Kilometer menerabas hutan hingga sungai sampai ke Kecamatan Piani.
 

"Bakal ada suprise untuk para offroader, karena di track itu ada jalur jalur yang masih 'perawan' atau baru dibuka," ujarnya.

Baca juga: Gubernur ingin South Borneo Rally naik jadi kelas dunia
 

Eddy mengungkapkan acara yang turut meramaikan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 58 ini selain mempromosikan wisata juga ditarget merangsang perekonomian masyarakat sekitar.
 

Sedangkan game offroad akan dilaksanakan di kawasan Rantau Baru. Kata Eddy, dampak ekonomi bagi para pedagang bakal terasa, karena bakal menarik banyak masyarakat.
 

"Selain untuk memperkenalkan kawasan Rantau baru, juga pasti akan berdampak terhadap pedagang," ujarnya.

Baca juga: Pimpinan daerah dorong "South Borneo Rally" digelar setiap tahun

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023