Salah satu upaya pengendalian inflasi sekaligus persiapan menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Operasi Pasar Murah, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai Pelaihari, Jumat.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Gatot Subagio saat membacakan sambutan Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman mengapresiasi kepada seluruh pihak terlibat dalam pelaksanaan pasar murah. 

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut menginisiasi kegiatan pasar murah hari ini," ujarnya.

 Begitu juga, sebut dia,  kepada seluruh dinas/ badan serta mitra pedagang dan mitra usaha ikut berkontribusi dan mendukung kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dia mengemukakan, tujuan pelaksanaan pasar murah untuk mengendalikan inflasi juga untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat dalam berbelanja bahan kebutuhan pokok.

"Walau harganya sedikit lebih murah dibanding harga di pasar, pasti tetap berdampak besar bagi warga kita,"tegasnya. 

Dia berharap, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan berbelanja di pasar murah dengan tertib, aman dan nyaman.

Usai membuka kegiatan tersebut, Gatot Subagio bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut H Syahrian Nurdin.

Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tanah Laut H Achmad Taufik dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut Abdillah meninjau stan yang ada pada pelaksanaan pasar murah tersebut. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023