Sebanyak 3500 peserta mengikuti jalan sehat dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan Abdul Hadi, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjalin tali silaturahmi para guru dan juga menyehatkan badan.

“Pada kesempatan ini kita juga menyerahkan secara simbolis bantuan operasional berupa sepeda motor kepada perwakilan kepala sekolah di Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hadi di Balangan, Kamis.

Abdul Hadi berpesan, agar momen HUT PGRI dan HGN ini tidak hanya sebatas peringatan seremonial semata, tetapi sebagai wujud syukur dan luapan kebanggaan atas profesi yang telah dijalani.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Abiji, mengungkapkan jalan sehat ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi bersama guru se-Kabupaten Balangan.

"Ada sekitar 3500 peserta yang mengikuti jalan sehat HUT ke-78 PGRI ini, semoga pelaksanaannya ke depan bisa lebih meriah dan banyak lagi hadiah yang disediakan serta pemantapan untuk panitianya," ungkap Abiji.

Ketua PGRI Kabupaten Balangan Musa menambahkan, dalam menyambut HUT ke-78 PGRI pihaknya menggelar berbagai kegiatan di antaranya jalan sehat hingga pertandingan voli.

"Beberapa hari sebelumnya kami sudah mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yaitu pertandingan tenis meja, bulutangkis dan voli, sedangkan seni yaitu madihin dan puisi serta lomba balogo," ujar Musa.

Menurut Musa, jalan sehat ditujukan untuk menjalin silaturahmi para guru dan pengembangan bakat dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023