Menyambut hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-73, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi (HAF) menggelar Terabasan Jelajah Alam Loksado (Terjal) seri ke-3 di Tanuhi, Kecamatan Loksado.

Dalam Terjal seri ke-3 tiga sekitar 400 lebih rider dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan ikut memeriahkan even motor trail tahunan ini.

"Terjal seri ke-3 menempuh jarak sepanjang 15 kilometer, terdiri dari zona 1, 2 dan zona 3,” kata HAF yang juga penanggung jawab Terjal seri-3, dalam keterangan di Kandangan, Kamis.

Baca juga: Kriminal Kalsel Kemarin, patroli cegah aksi geng motor hingga netralitas kades

Dijelaskan HAF, Terjal seri ke-3 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena terdiri dari tiga kelas yaitu jalur fun, ekstrim dan eksekutif.

Untuk jalur rider yang fun belok kiri dan ekstrim belok ke kanan, khusus jalur ekstrim diundi satu unit motor, dan jalur fun diundi satu unit lemari es.

Saat terjal ke-3 ini, panitia pun telah menyiapkan tanjakan berhadiah satu unit sepeda listrik dan uang tunai yang makin meningkatkan spirit para peserta berlomba.

Baca juga: DPRD: Rapat APBD 2024 pastikan efisiensi dan efektivitas alokasi anggaran

“Dari Terjal ke-3 ini panitia menyiapkan doorprize satu paket umrah, empat unit motor, satu sepeda listrik serta hadiah hiburan lainnya untuk rider yang beruntung,” ujar HAF.

Tingginya antusias rider mengikuti Terjal untuk ketiga kalinya ini, ke depan pihaknya kembali merencanakan kegiatan serupa untuk dilaksanakan dengan Terjal seri ke-4.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023