Dana pokok pikiran anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyokong penuh penyelenggaraan turnamen sepak bola usia 40 (U-41) yang diikuti belasan tim sepak bola dari kelurahan di kota setempat.
 
"Pelaksanaan turnamen dibiayai dari dana pokir yang kami alokasi pada Dinas Porabudpar Banjarbaru," ujar inisiator turnamen sepak bola yang juga anggota DPRD Kota Banjarbaru Sumadi di Banjarbaru, Rabu.
 
Menurut legislator yang mewakili daerah pemilihan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan itu, pihaknya mengalokasikan dana pokir pada Dinas Porabudpar Banjarbaru untuk pelaksanaan turnamen.
 
Sumadi menjelaskan, pihaknya berupaya menjaring aspirasi warga khususnya mantan pemain sepak bola yang ingin mempererat tali silaturahmi sehingga diwujudkan melalui turnamen tersebut.
 
"Tujuan turnamen mempererat tali silaturahmi, bukan mengejar gelar juara atau prestasi sehingga kami merealisasikan aspirasi masyarakat khususnya pemain sepak bola melalui turnamen," ungkapnya.
 
Disisi lain, kata Sumadi, dirinya sendiri merupakan pemain sepak bola sehingga turnamen menjadi ajang silaturahmi khusunya mereka yang tergabung dalam tim sepak bola di Kota Idaman.
 
"Saya kebetulan pemain sepak bola dan Ketua tim sepak bola Allstars Banjarbaru yang anggota sebanyak 76 orang sehingga turnamen ini bagi kami menjadi sarana untuk saling silaturahmi," ucapnya.
 
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengapresiasi turnamen sepak bola usia 40 (U-40) yang diikuti belasan peserta tim sepak bola dari seluruh kelurahan dan digelar di Lapangan Dr Murdjani 14-27 November 2023.
 
"Kami mengapresiasi turnamen yang diikuti tim sepak bola dari seluruh kelurahan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan silaturahmi antarpemain maupun masyarakat," ujar Fadliansyah.
 
Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin juga mendukung kegiatan karena tujuannya bukan untuk mengejar juara atau meraih prestasi tetapi sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi.
 
"Kami sangat mendukung karena diikuti tim-tim sepak bola kelurahan sehingga dapat menjadi sarana silaturahmi bagi pemain maupun masyarakat," ujar wali kota usai membuka turnamen.
 
Sementara, hadiah yang disiapkan juara 1 hingga juara 4 mendapatkan trofi, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp12,5 juta juara pertama, disusul juara kedua dan ketiga Rp7,5 juta dan Rp5 juta.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023