Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Ahmad Alim Bachri menjanjikan bonus dan apresiasi tinggi bagi mahasiswa yang meraih medali di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII periode 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Selain apresiasi dari Pemprov Kalsel, tentu ULM juga menyiapkan penghargaan bagi para juara," kata Alim di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kalsel diperkuat 260 atlet di POMNAS XVIII

Alim pun mengaku bangga ULM menjadi kampus penyumbang atlet terbanyak untuk kontingen tuan rumah, yakni 81 atlet dari total 260 atlet berasal dari 31 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Kalsel.


Dia berharap mahasiswa ULM dapat menunjukkan kemampuan terbaik guna bisa meraih hasil maksimal pada cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

"Kalau tidak bisa meraih emas, minimal bisa merebut perak atau perunggu sudah suatu kebanggaan karena ini ajang kejuaraan olahraga paling bergengsi di level perguruan tinggi," ucapnya.

Alim berharap pula kampus lain di Kalsel juga memberikan apresiasi bagi mahasiswanya yang berprestasi disesuaikan kemampuan masing-masing.

Baca juga: Poliban kirim kontingen atlet ke Pomnas 2023

"Misalnya dalam bentuk uang pembinaan, keringanan SPP atau membebaskan sama sekali yang penting ada wujud perhatiannya untuk memberikan semangat bagi mahasiswa," jelasnya.

POMNAS XVIII pada 2023 berlangsung selama 11 hari dari 12-22 November 2023 dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga, yaitu atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, taekwondo, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir.

Diketahui, seremonial pembukaan POMNAS yang diikuti 3.000 atlet dari berbagai perguruan tinggi seluruh provinsi di Indonesia direncanakan berlangsung di Lapangan Apel Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Rabu mendatang.

Baca juga: 3,000 athletes to attend Pomnas in South Kalimantan

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023