Rumah sakit Pertamina Tanjung Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan kini memiliki layanan CT Scan untuk menambah kecepatan diagnostik bagi masyatakat Tabalong dan kabupaten tetangga.

Direktur RS Pertamina Tanjung dr Jasril Hardiyanto M.K.M mengatakan fasilitas   CT Scan ini satu upaya rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Pasien penyakit jantung maupun stroke di Tabalong tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit  Kandangan atau Banjarmasin karena RS Pertamina telah memiliki pemeriksaan CT Scan," jelas Jasril di Tabalong, Senin.

Ia pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini dan pemeriksaan CT scan ini juga melayani pasien BPJS.

"Tarif mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp1,5 juta untuk pasien umum dan CT scan kontras. Selain itu kita juga melayani pasien BPJS," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan  hadirnya teknologi CT Scan  di RS Pertamina Tanjung menjadi kemajuan yang luar biasa dalam layanan kesehatan di Kabupaten Tabalong. 

" Layanan CT Scan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Taablong dalam deteksi dini penyakit," jelas Taufik.
Direktur RS Pertamina Tanjung dr Jasril Hardiyanto M.K.M (kiri) bersama Kadinkes Tabalong Taufikurrahman Hamdie mendengarkan penjelasan doktee spesialis radiologi  Deasy  R Nayoan terkait layanan CT Scan, Senin. (ANTARA/Herlina Lasmianti)

 Peran CT Scan cukup vital dalam penanganan masalah kesehatan karena kemampuannya menghasilkan gambaran detail organ dalam tubuh.

 Selain itu memungkinkan para profesional medis untuk membuat diagnosis yang lebih akurat, membantu dalam perencanaan perawatan  dan memberikan pemantauan yang lebih baik terhadap perkembangan kondisi pasien.

Kehadiran layanan CT scan ini bukan hanya sekadar sebuah fasilitas, tetapi  simbol komitmen kita bersama dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan sekaligus memastikan  setiap pasien mendapatkan perawatan terbaik yang mereka butuhkan.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023