Laga tanding antara tim sepak bola Kecamatan Telaga Langsat melawan Kecamatan Sungai Raya menandai pembukaan Turnamen Sepak Bola 40+ Paman Birin Cup Tahun 2023, digelar di Stadion 2 Desember, Baluti,  Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Turnamen memperebutkan piala Gubernur Kalimantan Selatan, dengan para peserta dari para kesebelasan perwakilan kecamatan se-Kabupaten HSS, khusus yang berusia 40 tahun ke atas.

"Kegiatan ini kita selenggarakan agar yang berusia 40 tahun ke atas juga semangat dalam berolahraga," kata Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Sabtu.

Baca juga: Pj Bupati dukung program KONI Kabupaten HSS

Dijelaskan dia, turnamen diinisiasi Dispora Kalsel hanya dilaksanakan di tiga kabupaten yakni di Kabupaten Batola, Banjar dan HSS. Kejuaraan ini harus dilaksanakan dengan kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi.

Hermansyah juga bepesan agar acara ini bisa sukses untuk memupuk kekompakan antar kecamatan, sehingga bisa dilaksanakan setiap tahun. 

Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Rizal, mengatakan turnamen diselenggarakan pertama kali ini diikuti oleh sembilan kecamatan se-HSS, minus dari Kecamatan Loksado dan Kalumpang.

"Turnamen ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS yang ke-73, dan akan diselenggarakan dari tanggal 10 sampai 15 Nopember 2023," ujarnya.

Baca juga: 100 orang lebih peserta ikuti river tubing Festival Loksado 2023

Final sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 November 2023 yang akan ditutup langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin.

Laga perdana yang mempertemukan Kecamatan Telaga Langsat melawan Kecamatan Sungai Raya berlangsung sengit dan dramatis, karena masing-masing kesebelasan sama kuat.

Bahkan sempat terjeda, dengan aksi protes terhadap wasit, karena adanya pelanggaran di kotak penalti. Namun akhirnya pertandingan bisa diselesaikan dengan baik, dengan hasil 4 - 3 untuk kemenangan tim dari Kecamatan Telaga Langsat.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023