Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah menyatakan dukungan untuk program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS, disamping jabatan pj juga selaku Kepala Dispora Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang akan dilakukan oleh KONI HSS ke depan, termasuk nantinya untuk beberapa agenda kegiatan olahraga tingkat provinsi maupun nasional yang digelar di Kabupaten HSS.

Baca juga: Atlet muda HSS Zaky Zaidan juarai panjat tebing se-Kalimantan

"Kegiatan-kegiatan agenda kegiatan olahraga yang ada di provinsi juga bisa akan kita gelar pula di Kabupaten HSS," ujarnya saat menerima audiensi jajaran pengurus KONI, mengutip pers release Diskominfo HSS,  di ruang kerja, Kandangan, Selasa..

Sebelumnya, Ketua KONI HSS Rahmat Hidayat, menyampaikan KONI HSS akan menggelar beberapa kegiatan program olahraga atau acara yang nantinya digelar tahun ini dan tahun 2024, dari tingkat provinsi maupun nasional.

Dijelaskan dia, acara acara tersebut diantaranya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) seperti sepakbola, renang, dayung dan bulutangkis untuk tingkat provinsi.

Baca juga: Bupati HSS serahkan dana hibah Rp1,2 miliar dana untuk kepemudaan

Selain itu, juga akan diadakan Pekan Olahraga Mahasiswa untuk cabang olahraga (cabor) renang di tingkat nasional, acara acara itu diharapkan memacu prestasi atlet di daerah.

"Nantinya para atlet kita yang ada di Kabupaten HSS dapat memajukan dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi, dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023