Koodinator UMK Bank Kalimantan Selatan Cabang Paringin Muhammad Rifani mengharapkan usaha masyarakat semakin berkembang melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Melalui program KUR ini, kita sangat berharap usaha masyarakat bisa semakin berkembang dan meningkat serta tidak terbebani dengan bunga kredit yang begitu tinggi,” ujar Rifani di Balangan, Kamis.

Rifani melanjutkan semoga dengan kinerja Bank Kalsel Cabang Paringin, bisa membantu pendapatan daerah khususnya di Kabupaten Balangan.

Rifani menuturkan, program KUR ini ditujukan untuk mempermudah para pelaku usaha dalam mengembangkan atau memajukan usahanya baik itu dibidang pertanian, perkebunan, peternakan serta usaha perdagangan lainnya. 

Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin Muhammad Khairudin, menambahkan bagi masyarakat Balangan yang ingin membuka usaha atau menambah permodalan kini sudah sangat dipermudah.

Khairudin menyebutkan, saat ini BPD Kalsel menawarkan pinjaman dengan angsuran ringan mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta melalui program KUR.

"Sekarang program KUR bisa disalurkan dari Bank Kalsel dengan bunga yang ringan dan syarat yang mudah, kebetulan Bank Kalsel bisa mengkreditkan sampai Rp100 juta yang mana tidak memerlukan jaminan tambahan, cukup dengan usaha yang sudah berjalan sudah bisa diajukan ke Bank Kalsel," ujar Khairudin.

Sementara itu Kepala Desa Galumbang Abidin, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi program KUR dari BPD Kalsel yang diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya program KUR tentunya ini dapat membantu menambah modal dari pelaku UMKM yang ada di Desa Galumbang dan juga Kabupaten Balangan," ungkap Abidin.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023