Banjarmasin (Antaranews Kalsel)- Para anggota Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Kalimantan Selatan bertekad membudidayakan anggrek Kalimantan agar tanaman tersebut terhindar dari kepunahan.
     Oleh karena itu, dalam rapat Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAI Kalsel yang  berlangsung di Banjarmasin, Jumat sepakat setiap anggota PAI membudidayakan anggrek Kalimantan.
     Selain itu para anggota PAI sepakat memperjuangkan sebuah lokasi di mana saja di wilayah Kalsel, ada lokasi untuk konservasi anggrek dalam upaya penyelamatan tanaman hias tersebut.
     Seperti  diutarakan seorang pengurus PAI Kalsel Mohammad Ary, perluanya satu lokasi khusus di Banjarmasin atau dimana saja di Kalsel menjadi tempat khusus pembudidayaan anggrek skala besar.
     Karena lokasi tersebut bukan saja menyelamatkan anggrek khususnya beberapa spicies yang mulai punah, tetapi juga bisa menjadi lokasi pendidikan, bahkan yang penting menjadi objek pariwisata.
     Di beberapa negara sudah menjadikan lokasi budidaya anggrek sebagai destinasi wisata,seperti Malaysia, Singapura, maupun Thailand, makanya wajar jika Kalsel memiliki hal serupa.
     Pertemuan PAI Kalsel tersebut selain membahas program kerja kedepan sekaligus membahas rencana pengukuhan pengurus baru PAI, serta pameran dan lomba anggrek yang dijadwalkan berlangsung 15-16 Oktober 2016 mendatang.
     Pengurus baru yang akan dikukuhkan tersebut dengan Ketua Umum Hj Aina Muslimah Rosehan, Ketua I Zainal Abidin, Ketua II Fery Hoesain, Sekretaris Marzuki Arbainsyah, Wakil Sekretaris Amalia Rezeki, Wakil Sekretaris Yasmin Qamarani, Bendahara Diah Ratna Sukarni dan Wakil Bendahara Hj Gusti Rusmini Ulfah.
      Kepengurusan juga terdiri dari bidang-bidang, pengembangan dan konservasi Ketua Syahbudin, anggota Akhmad Arifin, Murjani, Hendra dan Hj Ratna Ningsih.
     Bidang Diklat dan Penelitian Ketua Rodinah dan anggora Tri Susanto, Renfil, dan Yandra. Bidang Usaha Ketua Ary Achdiyani anggota Ani Widi Komandari, Untung Torang, Susan, Said Abu Bakar.
     Bidang Humas Ketua Hasan Zainuddin anggota Ishlah Wahdini, Hj Rina Akbariah Karim, Lutfikal Hafi Fitriani. Bidang Pameran dan Bazar Ketua Irfan Thalib, anggota HM Ansar, Marlian, Hartati Arlan,Murdiana Hamid, dan Rangga Ikhsan.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016