Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi kegiatan pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kepada pelajar SMPN 4 Paringin.

“Program B2SA Goes to School ini kami laksanakan untuk mendukung upaya konsumsi pangan B2SA, serta mengedukasi masyarakat sejak dini khususnya pelajar melalui kegiatan promosi tersebut,” kata Wakil TP PKK Kabupaten Balangan Megawati Ulpah di Balangan, Selasa.

Baca juga: Foto - Waket DPRD Banjarbaru makan buah bersama di Hari Pangan Sedunia

Menurut Megawati hal ini juga merupakan upaya pemerintah daerah dalam menangani stunting dengan mengonsumsi makanan yang penuh akan nutrisi dan gizi, sehingga anak-anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif.

Megawati juga berpesan kepada para pelajar agar dapat menerapkan pola makan yang bergizi dan seimbang melalui pangan B2SA.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 4 Paringin Murjiah, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah dilaksanakan DKP3 Balangan dalam sosialisasi B2SA di SMPN 4 Paringin.

"Para pelajar sangat antusias dan berterima kasih atas kepercayaan dari DKP3 untuk memilih sekolah kami sebagai media untuk mensosialisasikan B2SA, karena ini sangat penting sekali bagi anak-anak sekolah kami untuk tahu apa itu B2SA," ucapnya.

Murjiah mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan SMP Negeri 4 Paringin yang ditunjuk sebagai sekolah sehat perwakilan dari Kabupaten Balangan menuju provinsi.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru optimalkan modernisasi pertanian

Selain itu ujar Murjiah, di sekolahnya setiap setengah bulan sekali diadakan makan bergizi bersama.

“Semoga dukungan dan kerja sama ini dapat terus terjalin bersama instansi terkait melalui salah satu program milik SMPN 4 Paringin yaitu program Ayo Ceting (Ayo Cegah Stunting),” demikian Murjiah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023