Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut Kalimantan Selatan Syamsir Rahman memerintahkan camat dan lurah atau kepala desa (kades) tidak menunda pembagian beras bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tidak salah sasaran.

"Bantuan pangan beras ini harus sampai ke keluarga penerima. Setelah armada pengangkut ini tiba di kantor kecamatan atau kantor kelurahan/desa langsung bagikan saja, jangan menunda-nunda," kata Syamsir di Pelaihari, Senin.

Baca juga: Pemkab Tanah Laut salurkan bantuan beras untuk warga terdampak banjir

Dia berharap bantuan tersebut  tepat sasaran sesuai dengan daftar yang sudah ada. 

Bahkan, dia mengungkapkan akan langsung memantau dan mengevaluasi penyaluran bantuan pangan beras tersebut. 

"Kami akan cek pembagian bantuan pangan beras ini, jangan sampai ada salah sasaran, harus sesuai dengan data yang sudah ada. Jangan ada mengurangi hak setiap keluarga," pintanya.

Baca juga: Surplus beras jadi perhatian Pemkab Tanah Laut

Lebih lanjut, Syamsir mengemukakan bantuan beras tersebut bersumber dari cadangan beras pemerintah yang dikelola Perum Bulog Kalsel. 

Total jumlah bantuan pangan beras di Tanah Laut pada tahap satu sebanyak 14.403 keluarga penerima manfaat (KPM) dan pada tahap dua kali ini disalurkan sebanyak 13.933 KPM. 

Pada kesempatan itu  juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada 10 orang penerima yang berasal dari lima kelurahan di Kecamatan Pelaihari.

Baca juga: Pj Bupati Tanah Laut semangati calon peserta tes PPPK

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023