Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala), Kalimantan Selatan menyalurkan  bantuan beras tahap dua kepada 13.933 keluarga penerima manfaat (KPM). 

"Bantuan pangan berupa beras ini akan dibagikan ke 11 kecamatan di Tanah Laut oleh camat atau lurah/kepala desa masing-masing," ujar  Penjabat Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman di Pelaihari, Senin. 

Baca juga: Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah Tanah Laut tegur pemilik sarang burung walet

Menurut dia, pemberian beras tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

"Tanpa ada iming-iming atau balas budi apapun, murni karena kepedulian pemerintah," kata H Syamsir Rahman didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik  Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Setda Kalsel) Sulkan.

Penjabat  Bupati Tanah Laut menginginkan, pemberian beras 10 kilogram per keluarga tersebut tersalurkan dan diterima tepat sasaran bagi masyarakat berhak. 

Baca juga: Bupati berharap pembangunan terminal tipe C menumbuhkan ekonomi Tanah Laut

H Syamsir Rahman berharap,  beras yang dibagikan tersebut dapat dinikmati setiap keluarga penerimanya. 

"Adanya pembagian beras ini diharapkan bisa mencegah terjadinya inflasi dan dapat mengurangi angka stunting di Tanah Laut," terangnya usai melepas armada pengangkut Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah 2023 tahap dua di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada 10 orang penerima berasal dari lima kelurahan di Kecamatan Pelaihari. 

Bantuan beras tersebut bersumber dari cadangan beras pemerintah dikelola oleh Perum Bulog. 

Baca juga: Pemkab Tala bersama SKPD gelar rapat evaluasi optimalisasi pendapatan daerah
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023