Dewan Masjid Indonesia (DMI) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, Baznas HSS serta potensi sosial berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina

Penggalangan dana ini mengambil tempat di Jalan Ahmad Yani Hamalau, depan Masjid Nurul Hidayah Lingkungan Islamic Center KH. Darham Hidayat, Kecamatan Sungai Raya.

"saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penggalangan dana untuk Palestina ini," kata tokoh masyarakat yang juga Bupati HSS Periode 2013-2023 H Achmad Fikry, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jum'at.

Dia mengatakan penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan saudara Muslim di Palestina yang masih terdampak perang.

Baca juga: MUI, Baznas dan DMI HSS rakor persiapan jelang Ramadhan

Terus dikatakan dia, banyak penderitaan dialami oleh warga Palestina saat ini, sehingga sebagai umat muslim pihaknya juga ingin meringankan beban mereka, dengan mengumpulkan dana melalui sumbangan masyarakat yang melewati depan masjid Nurul Hidayah.

Dan berapapun yang diberikan tentu sangat berarti untuk warga Palestina, dan direncanakan nantinya kumpulan dana ini akan dikirimkan melalui satu tangan satu pintu ke Palestina melalui jalur yang ada.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi aktif dalam hal penggalangan dana, teriring harapan menjadi penyemangat bersama untuk perjuangan Palestina.

Baca juga: Bupati HSS serahkan dana hibah untuk MUI dan DMI

Ketua DMI HSS H. Muhammad Thaha, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan panggilan hati dari masyarakat HSS, bersama-sama meringankan beban Palestina yang saat ini berjuang.

"Mereka sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, baik berupa donasi maupun perhatian kita bersama, melalui do'a dari umat Islam rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten HSS," ucapnya.

Pihaknya ingin dengan kehadiran bersama potensi sosial ini bisa meringankan beban rakyat Palestina, dan 100 persen dana nya akan disampaikan untuk rakyat Palestina melalui tempat-tempat yang resmi, serta kemungkinan nantinya akan disampaikan langsung ke Kedutaan Palestina di Indonesia.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023