Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS), menyerahkan dana hibah kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Jumat, mengharapkan dana hibah yang diberikan bisa bermanfaat untuk kelancaran organisasi dua organisasi keagamaan tersebut.

"Juga untuk menunjang segala kegiatan lainnya yang dilaksanakan, sehingga kita semua mendapatkan keridhaan dari Allah SWT," kata bupati, di pendopo kabupaten setempat, Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan.

Baca juga: PGRI Padang Batung gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran MUI dan DMI HSS, yang selama ini bersama pemerintah daerah terus mengelola hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan.

Menurut dia, keberadaan para ulama sangat dirasakan manfaatnya, saat pemerintah membutuhkan dukungan yang kuat, seperti pada saat pandemi COVID-19.

"Posisi kita di pemerintahan saat itu sangat memerlukan pendampingan dan dukungan kebijakan, menyangkut kegiatan peribadatan, kami harapkan  ke depan apa yang telah kita rajut bersama selama ini bisa terus berlanjut," katanya.

Baca juga: Bupati HSS serahkan dana hibah untuk tempat ibadah

Diketahui, hibah yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan serta aksi nyata Pemkab HSS, sebagai bentuk pelaksanaan visi misi Kabupaten HSS yang ingin menyejahterakan masyarakatnya dunia akhirat.

Dana Hibah diserahkan oleh Bupati HSS kepada Ketua MUI HSS, TGH. Jamhari Muhdin dan Ketua DMI HSS, H. Muhammad Thaha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023