Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, memberikan alat bantu jalan berupa 136 kursi roda dan tongkat untuk penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini adalah rangkaian acara bakti kesehatan dengan memberikan bantuan 80 buah kursi roda dan 56 tongkat untuk membantu masyarakat penyandang disabilitas,” kata Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan di Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Baca juga: Polres HST gelar Sispamkota antisipasi konflik Pemilu 2024

Dia menyebutkan bantuan kepada masyarakat merupakan inisiatif Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat sebagai wujud nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik.

“Bakti kesehatan ini untuk memperkuat mobilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah, mari kita jaga kebersamaan di Hulu Sungai Tengah ini,” ucapnya.

Selain itu, Polres HST menggelar khitanan massal untuk 50 anak-anak di kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, unsur forkopimda hadir sekaligus memberikan pesan penting tentang kesehatan kepada masyarakat, termasuk pesan kebersamaan agar saling bahu membahu menolong masyarakat yang membutuhkan dukungan moral dan sosial.

Baca juga: Kapolres HST tekankan netralitas personel jelang Pemilu 2024

Jimmy menjelaskan lembaga kepolisian memiliki peran penting dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk membantu mobilitas kesehatan bagi penyandang disabilitas akibat keterbatasan fisik.

Dia mengungkapkan kegiatan bakti kesehatan itu disambut gembira masyarakat dengan harapan untuk memperkuat hubungan baik antara masyarakat dan kepolisian.

Menurut Jimmy, program bakti kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepolisian dan pemerintah berkolaborasi meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat.

“Saya ingin kegiatan mulia seperti ini terus berlanjut dan berkembang agar memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Polres HST tanam 100 pohon peringati HUT ke-72 Humas Polri

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023