Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan menanam 100 pohon untuk penghijauan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri.

Jajaran Polres HST menanam pohon di wilayah Asrama Polisi Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Remaja asal Jakarta edarkan uang palsu di Hulu Sungai Tengah

“Kami bangga dengan peran Divisi Humas Polri yang selalu komitmen mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, misalnya seperti kegiatan penanaman pohon ini,” kata Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, di Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Jimmy menyebutkan kegiatan penghijauan di wilayah hukum Polres HST menjadi salah satu rangkaian Polri untuk merefleksikan pencapaian selama 72 tahun institusi itu mengabdi bagi bangsa dan negara. 

“Penanaman pohon ini tidak hanya untuk memperingati HUT Humas Polri saja, tetapi juga upaya memberikan kontribusi positif bagi alam dan lingkungan,” ucapnya.

Baca juga: Penebang pohon asal HST ditemukan meninggal tertindih balok kayu

Dia mengungkapkan, rangkaian kegiatan penghijauan alam pada peringatan HUT Humas Polri sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya terhadap isu-isu lingkungan yang sedang berkembang.

Jimmy berharap kepolisian dan masyarakat setempat tetap solid untuk menjaga alam dari segala kerusakan, dan semakin memperkuat hubungan yang baik.

Pada kesempatan itu, seluruh jajaran Polres HST terlibat secara bergiliran melakukan penanaman pohon.

“Kita ingin menciptakan suasana yang lebih hijau lagi, dan area kita semakin banyak tumbuh pohon,” ujar Jimmy.

Baca juga: Penebang pohon asal HST ditemukan meninggal tertindih balok kayu

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023