Salah satu atlet Taekwondo Indonesia (TI) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperkuat tim Taekwondo Kalimantan Selatan pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta hingga 31 Oktober mendatang.

"Ini adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi kami karena salah satu atlet kami, Husein Azmi bisa menjadi bagian tim Pra PON Kalimantan Selatan," kata Ketua Pengkab Taekwondo HSU Rusilawati di Amuntai, HSU, Ahad.

Baca juga: Kejutan, Kick Boxing Kalsel raih emas dan perak pada Pra PON 2024

Rusilawati menuturkan sebelumnya saat seleksi atlet Pengkab TI HSU menerima panggilan tiga orang atlet, akan tetapi hanya satu atlet yang terpilih untuk mengikuti TC selama tiga bulan di Banjarmasin sebelum keberangkatan seleksi Pra PON tersebut.

Kemudian, Rusilawati berpesan agar Husein Azmi dapat terus giat berlatih dan berdoa sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan bisa lolos pada PON yang akan datang.

Selain itu Sella sapaan akrabnya juga menekankan agar atlet lain terutama dari HSU untuk terus berlatih dengan giat, karena bukan hal mustahil pada kemudian hari, bakal mengikuti jejak seperti Husein.

Sementara itu Husein Azmi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya terutama orang tua, keluarga, Pengprov TI Kalsel, Pengkab TI HSU, KONI, jajaran pelatih, rekan-rekan, pihak kampus STIA Amuntai dan semua pihak yang lainnya.

Baca juga: Tim Futsal putra dan putri Kalsel ikuti Pra PON 2023

“Terima kasih kepada semuanya nanti saya akan turun di nomor Taekwondo Poomsae beregu putra, saya merasakan pelatihan selama TC sudah cukup maksimal dan berharap agar dapat menampilkan yang terbaik,” ucap Husein.

Selain itu meski tidak menargetkan apa-apa dalam gelaran kali ini, namun menurut Husein pencapaian untuk saat ini merupakan pencapaian tertingginya bisa mewakili Taekwondo Kalsel di ajang nasional.

Meski demikian, Husein juga sangat berharap bisa lolos dan menjadi wakil Kalsel di ajang PON yang akan datang.

"Saya mohon doa agar dapat menampilkan yang terbaik dan membawa hasil maksimal dengan lolos PON XXI Sumut-Aceh," harapnya.

Baca juga: KBI Kalsel siap ikuti pra PON di Bogor Jabar

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023