Tim Futsal Putra dan Putri Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Kalimantan Timur pada 27-29 Oktober 2023.
 
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin, Selasa, melepas tim Futsal Putra dan Putri ke Pra PON atau kualifikasi untuk menuju PON XXI 2024 di Aceh-Sumatra Utara.

Baca juga: Tim Wartawan Polda Kalsel jawara futsal PORWADA 2023
 
Gubernur Kalsel didampingi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Provinsi Kalsel Anwar Hadimi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah saat pelepasan tersebut.
 
Tim Futsal Putra Kalsel untuk Pra PON akan mengikuti laga kandang, yakni Kalsel menjadi tuan rumah yang digelar pada 30 Oktober hingga 1 November 2023 di Banjarmasin.
 
Untuk tim Futsal Putri Pra PON Kalsel berada di Grup C bersama Kalimantan Barat dan Jawa Barat.
 
Sedangkan untuk tim Futsal Putra Pra PON Kalsel berada di Grup E bersama Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Jawa Barat. 
 
Gubernur Kalsel berharap para atlet bisa meraih hasil positif dan lolos ke PON baik itu tim putra maupun tim putri yang sudah melalui seleksi ketat pada beberapa bulan terakhir.

Baca juga: 14 tim futsal ramaikan PORWADA 2023
 
"Kita yakin mereka adalah pemain terbaik yang dimiliki daerah ini, karena sudah melalui seleksi, jadi kita berharap mereka bisa membawa prestasi nantinya dan lolos ke PON 2024," kata Gubernur yang lebih akrab disapa Paman Birin tersebut.
 
Ketua AFP Kalsel Anwar Hadimi menyatakan meskipun persaingan cukup berat pada pra PON ini, namun tetap optimis tim putra dan putri bisa lolos ke PON.
 
Apalagi untuk tim putri yang bermain di kandang pada Pra PON ini.
 
"Karena tuan rumah, kita harap mereka bisa lolos ke PON, mengingat besarnya dukungan dari warga Kalsel terhadap mereka nantinya," ucapnya.

Baca juga: Tim Futsal Wartawan Polda Kalsel pertahankan gelar juara
 
Sedangkan tim putra yang banyak pemain baru diharapkan dia tetap memiliki semangat juang yang tinggi di luar kandang untuk meraih prestasi hingga bisa lolos ke PON.
 
"Kami yakin mereka bisa menunjukkan kemampuan yang terbaik," ujarnya.
 
Kadispora Kaslel Hermansyah mengatakan siap membantu para pemain, karena Kalsel memiliki potensi besar pada cabang olahraga Futsal mengingat perkembangan olahraga ini sangat diminati di provinsi ini.
 
"Kita yakin daerah ini memiliki harapan besar untuk lolos ke PON, karena yang kita ketahui minat masyarakat khususnya anak muda akan olahraga ini sangat besar dan termasuk olahraga paling digemari di Kalsel," katanya.

Baca juga: Tim Futsal Wartawan Polda Kalsel tembus final "PWI Adaro Cup 2019"

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023