Atlet Kick Boxing Kalimantan Selatan (Kalsel) tampil mengejutkan usai meraih medali emas dan perak pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Bogor Jawa Barat.

"Selain mendapatkan dua tiket ke PON XXI, atlet Kick Boxing Kalsel juga meraih satu emas, satu perak dan lima perunggu pada ajang Pra PON XXI di Kota Hujan Bogor," kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Kalsel M Rosehan Noor Bahri saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Kalsel, Kamis.

Baca juga: Hadi Tjahjanto tekankan Kalsel serius bina atlet jelang Pra PON

Rosehan menuturkan atlet Kick Boxing Kalsel mengikuti pertandingan Pra PON XXI Tahun 2024 di Bogor, Jawa Barat pada 20-26 Oktober 2023.

Terkait hasil Pra PON itu, Cabang Olahraga Kick Boxing Kalsel mendapatkan dua tiket pada PON 2024 yang bakal berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Sementara itu, Sekretaris Pengprov Kick Boxing Kalsel Syahrir Panani menerangkan atlet Kick Boxing yang mendapatkan tiket ke PON XXI, yaitu atlet yang lolos semifinal atau bertanding pada final.

"Sementara atlet kita yang mendapatkan emas atas nama Rizky Sunita Inggriani Kelas 60 KG Full Contack asal Kabupaten Tabalong setelah mengalahkan atlet Kick Boxing dari Kalimantan Timur (Kaltim) di final," ungkap Syahrir.

Baca juga: Perlu metode khusus bina atlet Karate di Kalsel

Sedangkan, atlet Kalsel meraih perak bernama Hazqil Nasuha pada Kelas 71 kg asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) usai mengalahkan atlet Jabar pada semifinal, namun mengalami kekalahan di final.

Pada Pra PON XXI di Kota "Hujan Bogor" tersebut, Pengprov Kick Boxing Kalsel mengikutsertakan 10 atlet, namun lima atlet yang lolos ke semifinal.

Kelima atlet Kick Boxing Kalsel yang masuk ke semifinal Pra PON XXI, yakni Nadia Hasanah asal HST Kelas 60 kg, Rizky  Sunita Inggriani (Tabalong) Kelas 60 kg, Lisa Asni (Tabalong) Kelas 56 kg point fighting,  Hazqil Nasuha (HST) Kelas 71 kg lowkick dan Arjun (HST) Kelas 71 Kg.

"Kemudian dari lima atlet Kick Boxing Kalsel yang masuk semifinal itu meraih emas dan perak masing-masing satu serta lima perunggu," ucap Syahrir.

Baca juga: Tiga atlet anggar Balangan masuk pra PON Kalsel

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023