Ketua Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia Kalimantan Selatan (Pengprov KBi Kalsel) HM Rosehan Noor Bahri menyatakan, atlet provinsinya untuk cabang olahraga tersebut siap mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bogor Jawa Barat atau Jabar.

"Mereka yang berangkat ke Pra PON di 'kota hujan' Bogor itu atlet yang lolos pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) KBI di Barabai (165 km utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) beberapa waktu lalu," ujar Rosehan di Banjarmasin, Ahad.

Sekretaris Pengprov KBI Kalsel Syahrir Panani menambahkan, hasil atau yang lolos Kejurprov Kick Boxing di "Kota Apam" Barabai atau 'Bamdung Kalimantan " itu lebih 20 orang.

Ia menyatakan, pada dasarnya mereka yang lolos Kejurprov Kick Boxing di Bandung Kalimantan atau "Bandung van Borneo" itu bisa ikut Pra PON di Kota Hujan Bogor 20 - 26 Oktober 2023.

"Namun mengingatkan keterbatasan dana, kemungkinan atlet Kick Boxing Kalsel yang mengikuti Pra PON di Bogor tersebut tak sampai 20 orang atau cuma belasan," ujar Syahrir di sela-sela rapat rencana pemberangkatan.

Pasalnya, lanjut Syahrir, dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pemuda dan olahraga hanya membantu untuk keberangkatan dua orang, selebihnya swadaya/swadana di antaranya bantuan dari Dinas Perhubungan.

Ia optimistis, atlet Kick Boxing Kalsel bisa mengambil tiket untuk ikut PON 2024, tapi tidak merinci nomor cabang olahraga tersebut yang kemungkinan lolos di Pa PON nanti.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023