Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan Suprapti Tri Astuti meninjau proyek serta memastikan pembangunan lancar dan sesuai di tiga wilayah Kelumpang Hilir dan Hampang.

"Kami didampingi Sekretaris, Kabid dan Staff Melakukan Monitoring Hasil pengerjaan di beberapa titik," kata Suprapti Tri Astuti di Kotabaru, Rabu. 

Baca juga: Kadis PUPR Kotabaru monitoring pembangunan jembatan Kelumpang Hilir

Astuti menyampaikan. Lokasi pertama yang di tuju adalah proses  pengaspalan jalan  di Pelajau Baru kecamatan Kelumpang Hilir, dengan Panjang jalan yang ditangani sepanjang 29,4 kilometer dan yang sudah tertangani pengaspalan baru sepanjang tiga kilo meter .

Orang nomer satu di PUPR tersebut secara langsung turun memantau kualias pengaspalan yang menggunakan dana APBD Tahun 2023.

Lokasi kedua yang menjadi pemantauan srikandi PUPR adalah pemasangan pipa air bersih di Desa Lalapin Kecamatan Hampang.

"Pemasangan pipa air ini untuk mempermudah warga desa mendapat kan air bersih di karenakan mata air yang jauh dari pemukiman warga," katanya

Baca juga: Pj Bupati Batola apresiasi penerapan aplikasi Srikandi

Setelah meninjau pemasangan pipanisasi Kadis PUPR meninjau pemeliharaan jalan dan pengaspalan di Desa Peramasan - 2 kali sanga Dusun Hupungu, Kecamatan Hampang.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023