Sebanyak 14 tim futsal meramaikan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) 2023 siap digeber 15-16 Juli serta 22 Juli mendatang. 

Rapat teknis pun telah dilakukan di aula Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel di Banjarmasin, Jumat sore. 

"Tadi waktu TM alhamdulillah manager tim hadir, cuma ada beberapa yang tidak seperti rekan-rekan di daerah" ucap Ketua Siwo Kalsel Irwansyah kepada ANTARA, Jumat.

14 tim tersebut masuk sesuai batas akhir pendaftaran pada 30 Juni lalu serta kelengkapan peserta pada 10 Juli 2023.

Saat rapat teknis, diakui lelaki yang akrab disapa Iwan ini sempat beberapa kali diskusi antar perwakilan manager terkait batasan usia pemain. 

"Dipersyaratan kan sudah kita tetapkan minimal 25 tahun, tetapi ada tim yang mengusulkan memasukan pemain usia di bawah itu," ujarnya. 

Pembagian grub pun turut dilakukan. Total ada empat grub dalam turnamen ini yakni tiga tim untuk grub A, tiga tim untuk grub B, empat tim untuk grub C, serta empat tim untuk grub D. 

Tim yang akan bertarung pada Porwada Kalsel Piala Paman Birin 2023 yakni Jurnalis Olahraga Bergerak (JOB), PWI Tanbu, PWI Balangan, Pemko Banjarmasin, DPRD Prov Kalsel, Banua FC, Polda Kalsel, Tabalong, Forwadek, Idaman BJB, Pemprov Kalsel, FWE Kalsel, UMKM, serta Polresta Banjarmasin. 

Selain futsal, Porwada 2023 ini juga mempertandingkan cabang catur dan esport. 

Pada esport diikuti 61 peserta dengan dengan mempertandingkan nomor PES serta ML. Sedangkan catur diikuti 15 peserta.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023