Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Jajaran Polresta Banjarmasin terus melanjutkan program kampung aman dengan melaksanakan silaturahim terhadap warga di wilayah RW01 Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Silaturahim itu dilakukan untuk mendekatkan polisi dan masyarakat serta sebagai tindak lanjut dari program kampung aman yang beberapa waktu lalu di deklarasikan" kata Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto Sik di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan pertemuan dan silahturahim itu dilakukan dengan warga Kelurahan Teluk Tiram RW01 Banjarmasin Barat.

Dalam pertemuan untuk menjalin keakraban itu dihadiri sekitar 100 warga di antaranya para lurah, ketua RT dan warga setempat.

Pria lulusan Akpol angkatan 2002 itu mengatakan dalam acara tersebut pihaknya memberikan materi tentang pendidikan masyarakat.

Materi yang diberikan dalam pertemuan itu di antaranya masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara umum oleh Kasat Binmas.

Selanjutnya, materi pengetahuan tentang keselamatan dalam berlalu lintas diberikan oleh Kasat Lantas Kompol Tuschad CH Sik.

Kemudian, materi pengetahuan tentang masalah keselamatan di perairan diberikan oleh Kasat Polair AKP Untung Widodo Sst.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Utara itu juga mengatakan, selama acara dalam kegiatan itu warga yang hadir mendengarkan pemberian materi dan sesekali mereka bertanya tentang hal yang mereka tidak ketahui.

"Terjalin keakraban dalam kegiatan itu antara polisi dan masyarakat, program seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Polresta Banjarmasin, sebagai bukti nyata program kerja 100 hari Kapolri," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016