Tim Penilai Sekolah/Madrasah Sehat Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangi Sekolah Dasar (SD) Bajayau Lestari, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

"Kedatangan kami untuk melakukan verifikasi lapangan Lomba Sekolah/madrasah Sehat berbasis stratifikasi dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Provinsi Kalsel," kata Ketua Tim Pembina UKSM provinsi dari Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, di Bajayau, Rabu.

Dijelaskan dia, pihaknya dari tim penilai mengunjungi ruang sekolah untuk melakukan penilaian dan verifikasi, verifikasi dilakukan berdasarkan hasil profil yang sudah dikirim ke tingkat provinsi, hingga akhirnya terpilih mewakili Kabupaten HSS.

Baca juga: SD-SMP Bajayau Lestari peringati Hari Kartini

Pihaknya berharap dari hasil verifikasi lapangan ini ada hal-hal yang bisa lebih dimaksimalkan, agar pihaknya tidak hanya sekedar menilai tetapi juga ada pembinaan dengan tim pelaksana sekolah.

"Secara keseluruhan masih ada sedikit yang kurang terkait dengan rasio kecukupan toilet, namun untuk yang lainnya sudah cukup, hanya dengan perbaikan-perbaikan saja lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan mengatakan bahwa Kabupaten HSS merupakan kabupaten keenam yang sudah di verifikasi lapangan, dan masih ada enam kabupaten atau kota yang belum diverifikasi.

Baca juga: SD Bajayau Lestari PT SAM raih juara 1 LSS tingkat Kabupaten HSS

Dan nanti di bulan November 2023 pihaknya akan mengadakan rapat penentuan hasil, dan akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) terkait nominasi pemenang tingkat provinsi.

Diketahui SD Bajayau Lestari merupakan sekolah dari Yayasan Astra Agro Lestari yang berlokasi di lingkungan perusahaan perkebunan sawit PT Subur Agro Makmur (PT SAM).

Turut hadir mendampingi tim verifikasi, para kepala dan pejabat dari OPD terkait, perwakilan Kantor Kemenang HSS, TP PKK HSS serta Pengurus UKSM Kabupaten HSS, dan dari TP UKS Kecamatan Daha Barat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023